oleh

Wabup Muratara Bersama Rombongan, Tinjau Lokasi Rawan Longsor di Wilayah Rawas Ulu

Berita Kab.MURATARA – Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, H. Inayatullah bersama rombongan menijauh lokasi rawan longsor di bantaran sungai Rawas yang ada di wilayah kecamatan Rawas ulu, Kamis 30/12/2021.

Titik lokasi rawan longsor bantsran sungai Rawas akibat derasnya arus sungai tersebut berada di dua Desa yaitu Desa pulau lebar dan Desa karta dewa.

Wabup Muratara H. Inayatullah dalam kegiatan Kunker nya bersama rombongan dan melihat langsung lokasi bantsran sungai yang longsor di dua desa di wilayah kecamatan Rawas ulu tersebut, Menyampaikan, dalam hal ini kami bersama rombongan ingin tahu apa saja penyebab bantaran sungai Rawas longsor di dua Desa ini.

“Saya bersama rombongan menijauh langsung lokasi longsor ini, untuk melihat langsung apa penyebab terjadi longsor ini” katanya.

Kepada awak media, kepala desa Pulau Lebar, Argani memaparkan terkait solusi untuk mengatasi adanya longsor yang terjadi saat ini, kedepannya pemerintah kabupaten Muratara akan membangun talut penahan tebing di bantaran sungai tersebut.

“Hasil musyawarah di lapangan yang di pimpin Wabup tersebut, pak Wabup mendukung dan sepakat untuk pembangunan talud penahan tebing kedepannya di lokasi rawan longsor itu” jelas Argani.

Kunjungan Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah ke lokasi longsor tersebut didampingi oleh Kepala Dinas LHP Muratara Zulkipli, DPMPTSP Muratara, Kabang Protokol M.Hadi dan Camat Rawas Ulu M ,Yusnadi, serta Kades Pulau Lebar Argani, Kades Karta Dewa Senang Hati.

Jurnalis David

News Feed