oleh

340 Wisudawan Resmi Jadi Alumni SMAN 1 Banjarsari

BANJARSARI – Hari Kamis, 12 Mei 2016 merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh sekitar 340 siswa wisudawan dari SMAN 1 Banjarsari. Karena pada hari itu, mereka akan resmi dilantik sebagai alumnus sekolah yang dikepalai oleh H. Irsadul Hayat angkatan tahun 2015-2016.
Hadir dengan pakaian tradisional batik dan kebaya, para wisudawan tampak antusias mengikuti rangkaian acara dan hiburan yang telah disiapkan oleh pihak sekolah yang dibantu oleh OSIS SMA Negeri 1 Banjarsari. Diantara hiburan yang ada pada acara tersebut adalah penampilan kesenian Upacara Mapag Panganten yang diiringi alat musik tradisional degung dan kacapi suling, seni tari mamayang dan umbul-umbul, seni tari ronggeng, beatbox serta tarian moderen yang semuanya diperankan oleh siswa/siswi SMA Negeri 1 Banjarsari.

Kepala SMAN 1 Banjarsari, H. Irsadul Hayat saat berfoto dengan para wisudawan dan siswa SMAN 1 Banjarsari, Kamis (12/5/
Kepala SMAN 1 Banjarsari, H. Irsadul Hayat saat berfoto dengan para wisudawan dan siswa SMAN 1 Banjarsari, Kamis (12/5/)

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Banjarsari, H. Irsadul Hayat mengatakan semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar meski dari segi ketertiban masih harus ada yang dievaluasi. “Semua berjalan lancar, semua peserta hadir meskipun ada satu dua orang yang tidak bisa ikut perpisahan, untuk kedepan ketertiban perlu kita tingkatkan lagi,” ujarnya saat diwawancarai baraknews.com, Kamis (12/5) siang.

Kepala Sekolah SMA N 1 Banjarsari,Komite Sekolah dan Guru
Kepala Sekolah SMA N 1 Banjarsari,Komite Sekolah dan Guru

Sementara itu, salah seorang alumnus bernama Yusuf Mulyana mengatakan, dirinya sangat senang bisa menyelesaikan studi selama 3 tahun di SMA Negeri 1 Banjarsari dan siap untuk melanjutkan karir pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, “saya senang sekali, alhamdulillah setelah lulus saya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan bisa mencapai cita-cita saya,” ungkap Yusuf yang mengaku sudah diterima di Jurusan Sastra Arab Universitas Padjadjaran.Diharapkan oleh Kepala Sekolah, dengan selesainya aktivitas pengajaran di SMA Negeri 1 Banjarsari dapat bermanfaat bagi kehidupan para alumni angkatan 2016. (Bayu Eriga)

Komentar

News Feed