oleh

Akibat di protes wartawan, Satpam SMKN 1 Panyabungan Ngajak duel/berkelahi kepada Pers yang datang

Baraknews Mandailing Natal– tanggal 09/08/2022 awak media berkunjung ke Smkn 1 Panyabungan yang di Pimpin oleh kepala sekolah Bapak Ruslan.

Tibanya nyampai ke Sekolah Awak Media menjumpai Satpam, untuk permisi ketemu dengan Kepala Sekolah Bapak Ruslan dengan tujuan membahas Surat Konfirmasi tertulis terkait Anggaran Dana Bos pada tahun 2020, pihak satpam langsung mengatakan Pers dan Lsm tidak boleh masuk Ke Sekolah ini, ada SOP nya, ungkap Satpam yang dengan bertulisan di papan namanya Raja Lontung.

Di saat awak media meminta mana SOP bahwa Pers dan LSM tidak di perbolehkan dan di larang masuk ke Smkn 1 panyabungan, satpam langsung masuk ke ruang TU (Tata Usaha) berbincang-bincang, hingga keluar dari ruang TU, satpam banyak alasan, hingga mengusir Pers dari Sekolah.

Awak Media menjelaskan, tidak ada hak Satpam mengusir pers dari sekolah ini, karena sekolah ini di bangun dari Uang Negara,Bahkan pihak Satpam juga di nilai sangat arogan, terus-terusan bernada keras dan membentak-bentak Pers

Hingga pihak Satpam sampai mengajak duel/berkelahi kepada Pers danĀ  awak media merekam semua pembicaraan dan ada vidio pembicaraan satpam dengan Pers.

Staff Kepala Sekolah menjumpai Awak Media, meminta maaf atas kejadian ini, karena Satpam masih baru,”ujar staff Kepala sekolah,

Staff kepala Sekolah banyak memberikan alasan untuk tidak ketemu. Dan Kepala Sekolah juga ketika di minta agar Satpam meminta maaf kepada Awak Media,

Sementara itu Ruslan Kepala Sekolah juga memberikan alasan, tunggu sebentar ya, biar saya kondisikan.

Berjelang 1 jam kemudian, tidak ada reaksi dari satpam untuk meminta maaf, dan kepala sekolah di telpon tidak di angkat dan di chat Wa juga tidak di bals, hanya di baca doank.

Dalam hal ini awak media sangat kecewa atas perbuatan Kepala Sekolah dan Satpam yang mempermalukan dan menghina, bahkan satpam berludah beberapa kali di depan Pers.

 

..

J.Tampubolon