Binluh Kanit Binmas Polsek Pemalang Dalam Pelaksanaan Ops Kepolisian Bina Waspada 2017

KABUPATEN PEMALANG  – Kanit Binmas Polsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, Aiptu Abdul Ghofar bersama Kanit Sabhara dan Kasi Humas melaksanakan penyuluhan di SMPN 7 Pemalang, Senin (23/10).

Kegiatan tersebut dalam rangka Ops Kepolisian Bina Waspada yang saat ini sedang digelar Polda Jawa Tengah beserta jajaran dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2017 (selama 15 hari).

Pada giat tersebut selain dihadiri Kepala Sekolah, Wiwik Sri Sutaminingsih, hadir pula Dewan guru serta pelajar diikuti oleh kurang lebih 75 siswa siswi kelas 9 dengan tujuan untuk mencegah / mengantisipasi terhadap giat kelompok Radikal dan Terorisme di lingkungan sekolah.

Dalam giat tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan kepada para siswa siswi SMPN 7 Pemalang agar tetap waspada terhadap paham-paham Radikalisme, disampaikan pula bahwa dasar negara Indonesia Pancasila adalah harga mati yang harus kita cintai dan banggakan.”Kita harus benar-benar waspada jangan mudah terhasut dengan paham yang menyesatkan dan lebih meningkatkan kewaspadaan bila ada kelompok radikal atau orang asing di lingkungan tempat tinggal, para siswa dapat segera melaporkan hal tersebut kepada Polisi,” ujar Aiptu Abdul Ghofar.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Pemalang menyampaikan, bahwa untuk mendukung keberhasilan Ops Bina Waspada bisa dilakukan dengan cara pendekatan kepada para tokoh agama dari semua aliran Islam.”Juga lewat pembinaan kepada para pelajar agar lebih meningkatkan kewaspadaan,” pungkas Kapolsek Pemalang AKP.Tarhim,SH. (Pepen) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten