oleh

Dengan Dana Desa Sukakarya Tingkatkan Pembangunan Untuk Masyarakatnya

KABUPATEN BOGOR  – Desa Sukakarya adalah salah satu desa yang pucuk pimpinannya adalah seorang wanita, meski demikian dalam hal pembangunan, desa Sukakarya tak ketinggalan dengan desa – desa yang lainnya di Kecamatan Megamendung ini.

Bahkan untuk tahun 2017 saat Pemerintah Pusat mengucurkan dana yang begitu besar, yang disalurkan melalui program dana desa (DD) diseluruh wilayah Indonesia.

Siti Asliah  Kepala Desa tak membuang kesempatan dan langsung merealisasikan kucuran dana yang diterimanya untuk melakukan kegiatan  pembangunan yang belum terwujud.

Karena baginya  ini merupakan bukti nyata yang dilakukan oleh Pemerintah didalam meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana desa sehingga terpenuhinya pelayanan masyarakat dan publik yang diharapkan.

Siti Asliah saat ditemui awak media disela-sela kesibukannya mengatakan, ” Dengan adanya dana desa, sangatlah membantu Pemerintah Desa di dalam menata pembangunannya, adapun pembangunan yang direalisasikan di Desa Sukakarya Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor ini terbagi menjadi 4 titik untuk tahap pertama diantaranya, Hotmix yang berlokasi di Cijulang Rt.05/04  dengan volume 800m x 3m, hotmix di Coblong Bojong Rt.03/02 dengan volume 400m x 3m, TPT MI kp.Cijulang Rt.03/04 volume 22m x 3m, TPT Cijulang Rt.03/04 volume 22m x 1,5m dan sumur bor di Pasir Kalong Rt.04/05.

” Kita sengaja membuat sumur bor karena warga di Pasir Kalong saat musim kemarau kekurangan air, jadi nantinya diharapkan dengan adanya sumur bor ini semua warga tidak lagi kesulitan air bersih “, pungkasnya. (Wie)

Komentar

News Feed