oleh

Korem 042/Gapu Propinsi Jambi Berhasil Tangkap Kayu Ilegal di Kec. Sungai Gelam

JAMBI – Anggota Komando Resort Militer (Korem) 042 Garuda Putih (Garuda Putih) berhasil mengamankan kayu diduga ilegal. Kayu yang berasal dari Desa Pancoran Kab. Bayung Lencir, Sumatera Selatan yang diangkut menggunakan truk melintasi Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi.

Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf. Makmur Umar,S.AP,.MM saat di Konfirmasi mengatakan mobil pembawa kayu Ilegal tersebut diamankan di kawasan Sungai Gelam dan sekarang sudah di tahan di makorem 042/Gapu.

KANTOR KOREM 042/Gapu Propinsi Jambi
MARKASĀ  KOREM 042/Gapu Propinsi Jambi

Penangkapan ini berdasarkan informasi yang kita peroleh dari masyarakat dan Tim kita langsung bergerak untuk menunggu truk pembawa kayu Ilegal tersebut masuk ke kawasan Sungai Gelam dan kita tangkap di sana,” kata Makmur.

Di jelaskan Danrem 042/Gapu kegiatan ilegal loging sangat meresahkan masyarakat dan merugikan Negara, serta dapat menyebabkan kebakaran, longsor, dan banjir. “Bukan hanya itu, seperti yang disampaikan ahli dari Dinas Kehutanan, bahwa kayu yang dibawa Pelaku merupakan kayu langka seperti punak,” jelasnya.

Barang Bukti Kayu Ilegal yang di amankan oleh anggota Korem  042/GARPU
Barang Bukti Kayu Ilegal yang di amankan oleh anggota Korem 042/GARPU JAMBI

Nantinya pihak Korem 042/Gapu akan menyerahkan proses hukum terkait kasus ini kepada pihak kepolisian atau Dinas Kehutanan. “Kita hanya membantu mengamankan, selanjutnya makorem 042/serahkan kepada pihak terkait, apakah itu polisi atau Dinas Kehutanan,” tandasnya.(syam, Msyur,Ruri)

Komentar

News Feed