oleh

KTNA Kecamatan Banjaranyar Gelar Lomba Antar Gapoktan

Banjaranyar Baraknews.com – KTNA kecamatan banjaranyar adakan lomba antar Gapoktan untuk persiapan HKP kabupaten Ciamis Lomba asah keterampilan yang diadakan oleh kontak tani nelayan andalan ( KTNA ) kecamatan Banjaranyar kamis( 20/04/2017) diaula desa Banjaranyar.

Tujuan dari di adakannya lomba ini untuk ajang silaturahmi dan untuk menyeleksi perwakilan di kegiatan hari krida pertanian ( HKP ) kabupaten Ciamis,”ucap Ketua KTNA kecamatan Banjaranyar H.Tono.

Adapun lomba yang di berikan kelompok tani antara lain : 1. Kupas kelapa 2. Bongkar pasang traktor 3. Taksir berat bobot domba/ kambing 4. Asah keterampilan atau cerdas cermat tentang pertanian , perikanan dan kelembagaan 5. Menghias sayuran, buah-buahan dan menghias nasi kuning. Peserta yang mengikuti lomba asah keterampilan ini di ikuti oleh 10 KTNA dari perwakilan desa-,desa , “paparnya.

Sementara itu Ujang Yudi mengharapkan dengan adanya kegiatan lomba ini bisa menambah rasa kegotong royongan antar kelompok tani dan bisa menambah SDM kelompok tani. (Uus)

Komentar

News Feed