oleh

Lapor Pak Bupati,Kegiatan DD Di Hilimoasio Diduga Kebal Hukum

BERITA KABUPATEN NIAS-SUMUT, —- Pekerjaan dana desa DD desa hilimoasio kecamatan idanano gawo tahun anggaran 2018, tidak bisa di proses karena tidak ada anggaran kata Inspektur, rabu (12/06/2019)

Hal ini menuai apresiasi Tema’aro hura kepala desa hilimoasio dalam pesan singkat via wattshap mengatakan, ” pekerjaan itu sudah terlaksana dan kami tidak takut, sebutnya yang terkesan arogan saat membacakan berita yang masuk di wattshap pribadinya itu.

Selanjutnya persoalan ini membawa angin segar kepada sang kades karena laporan Masyarakat tentang kegiatan dana desa (DD) tersebut diduga kebal hukum dan diduga dilindungi inspektur kabupaten Nias. 

Kemudian persoalan ini menuai kritikan pedas dari masyarakat diantaranya putra hura salah masyarakat desa hilimoasio  

mengatakn,” kami berharap kepada pemerintah agar persoalan dapat Di audit kebenaranya pak, supaya kami masyarakat kecil tidak dibodohi-bodohi para aparat desa yang memiliki kepentigan,”ucap putra hura salah satu Masyarakat saat dikonfirmasi lewat via seluler yang terkesan sedih. 

Dari pantauan awak media diduga kegiatan dana desa tahun 2018 tersebut pembukaan badan jalan baru tidak memakai batu 5/7 , memakai sertu pasir campur tanah, dan pembuatan parit belum terlaksana sama sekali. 

Sampai berita ini diterbitkan pihak pemerintah kabupaten Nias belum menyampaikan pernyataan resmi.terkait tak ada anggaran untuk mengaudit kegiatan dana desa itu,

Berdasarkan pernyataan inspektur kabupaten Nias saat dikonfirmasi awak media beberapa hari yang lalu. (at lase)

News Feed