oleh

Lemah Duhur Dan Ibnu Yaman Menggelar Tabligkh Akbar Serta Reuni Akbar Jama’ah Umroh

KABUPATEN BOGOR  – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H Ibnu Yaman bekerja sama dengan desa Lemah Duhur  Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor menyelenggarakan Tablighk Akbar dan Reuni Akbar Jama’ah Umroh.

Acara tersebut dihadiri oleh para Mubaligh dan Habaib se – Jawa Barat dan diisi oleh penceramah – penceramah kondang diantaranya, Al – Habib Fahmi Al – Idrus (Bogor), K.H. Khoerul Anam (cianjur) serta para Mubaligh dari Bogor Jawa Barat, selain itu K.H.Moch. Entis Sutisna selaku pimpinan dari Ibnu Yaman juga mengundang Qori ternama K.H.Abdul Razak dan Al – Ustadz Yusuf Apandi.

Tabligk Akbar yang diselenggarakan pada Minggu malam Senin (01/10) dan dimulai pada pukul 20.00 WIB tersebut digelar   di Majlis Ibnu Yaman kp. Cimande Nangoh Rt.05/01 desa Lemah Duhur Kecamatan Caringin  Kabupaten Bogor.

Ujang Najmudin Kepala Desa Lemah Duhur menjelaskan kepada awak media bahwa, ” Tabligkh Akbar ini adalah sebagai suatu wujud rasa syukur kita terhadap Allah SWT, Allhamdulillah kita masih diberi umur panjang dan kesehatan sehingga kita bisa merasakan dan menikmati pergantian Tahun Baru Islam ini “.

” Sebagai rasa syukur kita,maka desa Lemah Duhur beserta warga turut mendukung Tabligkh Akbar yang diselenggarakan oleh Ibnu Yaman, apalagi saya pribadi juga termasuk orang yang pernah melaksanakan Ibadah Umroh bersama Ibnu Yaman “, pungkasnya.

K.H. Entis sendiri memaparkan bahwa tujuan dari acara ini semata – mata untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, selain itu juga untuk menyambung tali silaturahim sesama Jama’ah Umroh di Ibnu Yaman.

” Terselenggaranya acara ini tak lepas berkat dukungan seluruh warga juga kepedulian dari pihak desa Lemah Duhur sendiri, kita berusaha bersama – sama memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatkan kepeduliaan sesama Umat dan juga bentuk dari gotong – royong dari warga Lemah Duhur “.

” Ini juga merupakan acara rutin yang setiap tahun kita selenggarakan, karena saya pribadipun merasa dengan adanya acara ini keakraban bisa terjalin, sehingga masyarakat pun begitu antusias menyambut acara ini “, jelas K.H. Entis disela – sela acara. (Wie/bule)

 

Komentar

News Feed