oleh

Momentum Harkitnas, Aktivis Sosial Bagikan 100 Box Makanan.

PURWOKERTO – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari ini, Jum’at 20 Mei 2016 dan juga sebagai momentum bagi para generasi muda agar lebih peka terhadap lingkungan yang ada disekitarnya, sejumlah aktivis sosial yang tergabung dalam komunitas Gangsal Foundation dan Balung Satria menggelar acara Bhaksos On the Road di area sekitar Pasar Wage, Purwokerto. Acara yang dimulai sejak pukul 1 siang ini bertujuan sebagai wadah sosial serta menciptakan rasa peka dan empati terhadap sesama. Selain itu, kegiatan yang dimotori oleh alumni dari Perguruan Tinggi IAIN Purwokerto dan alumni SMAN 2 Purwokerto ini bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Dalam agenda tersebut, sebanyak 9 orang aktivis sosial dari 2 komunitas yang berbeda membagikan 100 box makanan kepada tukang becak, tukang parkir, petugas kebersihan dan kepada PGOT (Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar). Menurut salah seorang peserta bhaksos yang juga merupakan kordinator lapangan, Angga Feri Setyawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutinan yang sudah digelar sejak awal tahun 2016 ini, “ya ini sudah bulan kelima kita mengadakan kegiatan, bulan kemarin kita sudah ke panti asuhan, terus membantu mereka yang benar-benar membutuhkan,” katanya saat dihubungi via telpon.

13217518_1397053666986834_162057653526915391_o

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya akan ada komunitas-komunitas lain yang mempunyai visi sama dapat bergabung untuk mensukseskan Urup Projek ini. “Target nanti ada 12 komunitas yang dapat gabung dengan kami dalam satu tahun, sekarang baru ada tiga komunitas,” pungkasnya. (Bayu Eriga)

Komentar

News Feed