oleh

Pembangunan TPT Di Banjarsari Disambut Gembira Oleh Warga

KABUPATEN BOGOR – Demi tercapainya arus transportasi yang lancar, Sarwono Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor beserta TPK dan warga setempat bergotong – royong melakukan kegiatan pembangunan TPT dan jembatan yang berlokasi di Kp.Kambangan Rt.004/004, dengan anggaran Dana Desa sebesar Rp.50.000.000.00 dan hasil swadaya sebesar Rp.5.000.000.00.

Pembangunan TPT dengan volume 100 m x 1,5 m x 0,30 m itu akhirnya bisa direalisasikan, ini semua berkat peran dari Kepala Desa serta partisipasi dari warga. Antusias dari warga bisa terlihat dari semangat mereka dalam pengerjaan pembangunan tersebut, apalagi Kepala Desa juga tak canggung turun ke lapangan dan ikut memantau kegiatan pembangunan langsung ke lokasi.

Saat awak media memantau ke lokasi Sarwono mengatakan, ” Saya senang dengan tingginya rasa gotong – royong warga saya, mereka saling bahu – membahu agar kegiatan pembangunan ini bisa cepat selesai, karena nantinya ini juga buat kepentingan warga maka saya meminta agar setiap warga punya rasa memiliki, intinya dari warga, untuk warga dan oleh warga juga “.

Tampak hadir juga Bima selaku LPM Banjarsari ikut serta memantau pengerjaan TPT tersebut dia mengatakan, ” Semua warga ikut membantu dalam pengerjaan TPT ini khususnya warga Kp.kambangan yang ada di Rt.004/004, tanpa kita suruh antusias mereka sangat luar biasa, kesadaran dan rasa gotong – royong mereka patut diacungi jempol”. Rt/ Rw yang ikut ke lokasi juga tak putus mengucap Syukur Allhamdulillah, raut muka sumringah tampak terlihat dari senyum mereka, karena dengan adanya pembangunan akses jembatan ini bisa memudahkan mereka dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Dengan lancarnya arus transportasi maka hal itu akan menunjang warga untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya. (Wie/bule)

 

Komentar

News Feed