oleh

Pengurus Golkar Bima-Dompu Dilantik,Suhaili Akan Diusung Jadi Cagub

Kabupaten Bima Suasana di Mutmainah Hotel pada Minggu (20/11/2016), berlangsung sangat ramai. Aparat keamanan terlihat melakukan pengamanan secara terhadap suasana tersebut. Tampaknya, sedang terjadi sebuah peristiwa. Yakni, pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD II) partai Golkar Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Pelantikan pengurus Golkar di dua daerah tersebut, berlangsung di aula Mutmainah Hotel oleh Ketua DPD I Golkar NTB H. Moh. Suhaili FT, SH.

Indah Dhamayanti Putri yang kini menjabat sebagai Bupati Bima, secara kembali dilantik secara resmi sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima. Ir. Suryadi yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima dilantik sebagai sekretarisnya. Sedangkan H. Muhammad H. Ibrahim yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kabupaten Bima, dilantik sebagai Bendaharanya.

Pada moment yang sama, Drs. Syafri AM secara resmi dilantik sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Dompu. Drs. Satria Irawan dilantik menjadi sekretarisnya. Dan, Nini Murnis dinobatkan sebagai Bendaharanya. Pengurus Golkar di dua daerah tersebut, dilantik untuk masa jabatan 2016-2021. Pelatikan pengurus Golkar tersebut, bukan saja berlaku pada tingkatan Ketua, sekretaris, maupun Bendahara. Tetapi, juga pengurus penting lainnya.

Moment politik tersebut, selain dihadiri oleh pengurus DPD I Golkar NTB, juga hadir anggota DPR-RI utusan Golkar yakni HM. Lutfi Iskandar, SE, sejumlah Pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bima. Seperti Seperti, PAN, Hanura, PDIP, PPP, dan beberapa pimpinan Parpol. Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyanti dan Jenateke Bima Muhammad Feriyandi Putra, juga terlihat hadir pada kesempatan dimaksud. Pun sejumlah pejabat yang diundang, juga ikut menghadirinya. Moment sakral itu (Pelantikan), diberi tema “ Solid Terkonsolidasi, Efektif, Mengemban Misi, Berjaya di Kala Pemilu”.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima yang baru dilantik, Hj.Indah Dhamayanti Putri menegaskan bahwa pengurus yang yang telah dilantik dilantik merupakan figur yang telah teruji kapabilitas, kredibilitas dan dedikasinya dalam membesarkan serta memperjuangkan panji Partai Golkar. “Atas konsolidasi yang berlangsung dengan baik, maka para pengurus akan mampu mengemban misi partai secara baik pula,” jelasnya.

Partai Golkar diakuinya sebagai Partai tertua di Indonesia. Karenanya, sangatlah wajar bagi seluruh pengurusan dan simpatisan Golkar untuk menggelorakan semangat baru. Pengalaman pahit yang dialami oleh Partai Golkar sebelumnya, didesaknya untuk dijadikan sebagai pelajaran untuk terus mengasah dan mempertajam semangat pada konteks perjuangan di kemudian hari. “Kesamaan sikap dan langkah hingga keputusan, harus kita tunjukan kepada kader-kader di tingkat bawah. Bahkan, dapat dibuktikan sebagai contoh bagi Partai lain,” imbuhnya.

Tegasnya, pemahaman secara menyeluruh tentang visi dan misi Partai merupakan prasyarat penting agar seluruh kader dan pengurus mampu membaca semua peluang untuk dimanfaatkan. Tujuannya, untuk membuktikan kemampuan dalam menghadapi tuntutan kebutuhan masyarakat pemilih pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) nantinya.

“Di moment berharga ini, saya sampaikan ucapan selamat kepada para pengurus partai yang akan mengemban amanah selama masa bakti lima tahun ke depan. Dengan harapan, semoga mampu bersama-sama mengawal kinerja pemerintah dan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan masyarakat dan daerah ini sesuai dengan Visi-Misi Bima RAMAH,” harapnya.

Tokoh penting sekaligus Bupati wanita pertama di indonesia bagian timur yang akrab disapa Dinda ini (Hj. Indah Dhamayanti Putri), pada moment tersebut juga mengemukakan hal yang tak kalah menariknya. Yakni, menyatakan tekad dan dukungannya untuk Ketua DPD I Golkar NTB H. Moh. Suhaili FT, SH untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilkada periode 2018-2023. “DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, siap mendukung sepenuhnya bagi yang bersangkutan untuk merebut kursi Gubernur NTB. Oleh sebab itu, diharapkan terbangun kesolidan sikap dari seluruh kader yang ada,” desaknya.

foto-berita-rahim

Setelah menerima amanah sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, Dinda berjanji akan menuntaskan Musyawarah tingka Kecamatan (Muscam) dan Musyawarah tingkat Desa (Musdes) Golkar di tahun ini juga (2016). “Untuk rencana Kader Golkar maju pada Pilgub NTB, saya berharap kepada seluruh kader yang ada, agar menjadikannya sebagai tugas tambahan bagi seluruh pengurus yang baru diloantik. Maksudnya, rencana ini harus disampaian kepada kader dan simpatisan sampai pada tingkat yang paling bawah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar NTB,  H.Moh. Suhaili FT, SH pada moment tersebut mengingatkan kepada seluruh pengurus Golkar Bima dan Dompu agar mampu mengemban amanah dengan baik. Karena, kedepan terlalu banyak tantangan yang dihadapi untuk mewujudkan cita-cita luhur di dalam membangun bangsa dan negara.

Sedangkan tekad Hj. Indah Dhamayanti Putri terkait rencana mengusungnya untuk menjadi Cagub NTB, Suhaili menjelaskan bahwa pernyataan dukungan tersebut merupakan harapan dan doa untuk kemaslahatan umat di NTB dan partai Golkar.

“Rencana Partai Golkar, memang ingin menjalankan komitmen untuk berbakti demi kepentingan bangsa dan Negara ini. Salah satunya, yakni memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui Parpol. Kita juga berharap berada digaris depan dalam untuk mewujudkan kemaslahatan dan manfaat buat bangsa dan Negara,” terangnya

Sementara langkah yang sedang dipersiapkan dalam menghadapi Pilgub NTB, Suhaili menegaskan, langkah awalnya adalah memperkuat konsolidasi di tingkat internal Partai Golkar. “Kalau kita sudah solid mulai dari tingkat kader yang paling bawah sampai pucuk pimpinan partai ini, insya allah cita-cita, keinginan, harapan, dan dambaan partai akan lebih memungkinkan untuk diwujudkan,” tuturnya. (Abd.Muiz)

 

 

Komentar

News Feed