oleh

Puluhan Orang Tua Murid Datangi Kantor Dinas Pendidikan, Masalah PIP di SMP Negeri 1 Lahewa Timur

BERITA KABUPATEN NIAS UTARA ——  Puluhan orang tua murid siswa SMP Negeri lahewa timur sambangi kantor dinas pendidikan kabupaten nias utara dijalan Jln Baho no 1 hilidudra kacamatan lotu,  Mempertanyakan tentang pembayaran PIP yang masih tergantung-tergantung pembayaran nya. Senin 17/06/2019.

Saat di himpun informasi yang beredar dikalangan masyarakat,  bahwa uang PIP itu sudah sebagian dibayarkan ,namun ada sekitar 30 lagi murid yg tidak dibayarkan PIP nya, hal ini disampaikan salah satu oknum orang tua murid yang tidak disebutkan namanya berinisial A mengatakan, 

” kata inspektorat pak, dibayarkan sebelum tanggal 17 ini,  namun sampai saat ini belum ada dibayarkan makanya kami mendatangi kantor dinas pendidikan pak,  jawab berinisial A itu saat dikonfirmasi saat berada di kantor dinas pendidikan nias utara sekitar pukul 11:05.

Selanjutnya,  hal ini ditangapi Zul Makmur Telaumbanua kepala dinas pendidikan kabupaten nias utara, 

Katanya,  ” hari ini kami telah menerima masyarakat dari kecamatan Lahewa timur masalah PIP di SMP Negeri 1, namun keluhan masyarakat yang masih belum dibayar dana PIP sesuai janji maka kami akan informasi kan ke inspektorat kabupaten nias utara. Ungkap Zul makmur saat dikonfirmasi diruang kerjanya. 

Hal ini ditangapi Sekjend LSM PERKARA saat berkunjung dikantor dinas pendidikan nias utara, 

Mengatakan, ” saya berharap persoalan ini cepat diselesaikan dan saya juga berharap kepada inspektorat agar memproses persoalan ini sesuai ketentuan,  Tutur sekjend LSM PERKARA itu dengan tegas… 

Sampai berita ini diterbitkan,  awak media sedang berusaha menghubungi pihak inspektorat tetang persoalan ini.(yuliasa zalukhu) 

News Feed