oleh

TP4D Berperan Amankan Dana Desa

CIAMIS,– Kegiatan Sosialisasi Tim Pengawal Pengamanan Pembangunan Pemerintahan (TP4) Kejaksaan Negeri Ciamis dalam rangka Implementasi Dana Desa di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran tahun 2017 di Auditorium Universitas Galuh, Kamis (25/08/17).

Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respatini SH., mengatakan kejaksaan memiliki peran pengamanan dana desa yang di lakukan TP4 tujuannya untuk  pengamanan kebijakan dari perbuatan yang mengarah kepada tindak pidana korupsi.

“Kami siap melayani Bapak/Ibu untuk memahami aturan dana desa yang diperuntukan sebagaimana mestinya, agar tidak terjerat dalam hukum pidana korupsi,” ujarnya.

Sementera itu, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin menjelaskan, sosialisasi ini bukan hanya untuk kepentingan Bupati atau Kejasaaan saja melainkan untuk  mengimpelemntasi dana desa yang ada saat ini. Desa sekarang bukan hanya menjadi objek pembangunan saja tapi desa juga harus sekaligus sebagai subjek pembangunan.

“Dengan perhitungan yang ada, maka nanti pembangunan desa akan berkembang tapi yang terpenting adalah pengelolaannya,” terang Iing. (Jepri)

 

Komentar

News Feed