oleh

Bupati Ciamis H.Herdiat Berikan Bantuan Tunai Untuk Pembangunan Rutilahu

Berita Kab.Ciamis –‘ — Rumah milik Sarti (70) seorang janda ditinggal mati yang tinggal di Lingkungan Karangsari RT 01 RW 10 Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Jawa Barat mendapat perhatian khusus dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Sarti memiliki keterbatasan penglihatan semenjak kurang lebih 5 tahun ke belakang dikarenakan penyakit mata, kesehariannya ditemani oleh salah seorang anaknya yang telah berkeluar

Mendengar kondisi tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama Asisten Daerah, Kepala DPRKPLH dan Kepala DPUPRP meninjau secara langsung kondisi rumah Sarti, Selasa (16/6/2020).

Herdiat meninjau sekeliling rumah Sarti yang kodisinya memprihatinkan, didalamnya ada 2 kamar yang hanya dibatasi dengan sekat, ruangannya pun minim pencahayaan dan sirkulasi udara, kondisi MCK pun tidak terawat.

“Saya merasa prihatin dan hati tergugah untuk membantu Ibu Sarti agar memiliki Rumah Layak Huni,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat mengunjungi kediaman rumah Sarti.

Ia secara langsung memberikan bantuan sebesar Rp.20 juta yang diterima langsung oleh keluarga Sarti untuk merehab rumahnya.

“Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa membantu merehabilitasi Rumah Tinggal Ibu Sarti, untuk teknisnya saya serahkan kepada Kepala DPRKPLH beserta jajarannya agar mendesain teknis Rumah Layak Huni,” katanya.

“Proses pembangunannya akan terus dipantau sampai selesai,” imbuh Herdiat.

Sementara itu, Ketua RT dilingkungan tempat tinggal Sarti Dahman Demong menyampaikan terimakasih atas nama keluarga dan masyarakat setempat, telah dibantu secara langsung oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui DPRKPLH Kabupaten Ciamis dapat menuntaskan Rumah Tidak Layak Huni di daerahnya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat  bersama rombongan juga meninjau perkembangan pembangunan rumah Nasrudin (38 thn) warga yang terkena musibah kebakaran pada 28 Mei 2020 yang belokasi di Jalan Bojonghuni Lingkungan Bojongsari RT 01 RW013 Kelurahan Maleber.

Dalam kunjungannya Herdiat memberikan “kadeudeuh” sejumlah uang untuk membantu menuntaskan pembangunan rumah tersebut dan juga membeli kembali peralatan rumah tangga yang habis terbakar.

Herdiat berpesan kepada Nasrudin agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan tertimpa musibah.

“Tetap semangat dalam menjalani kehidupan yang lebih baik, jangan bersedih terlalu larut akan musibah yang telah menimpa,” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga semangat gotong-royong.

Mari tingkatkan gotong-royong,saling bahu membahu membantu masyarakat yang kurang mampu dan menumbuhkan keswadayaan di masyarakat,” pungkas Herdiat.

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar