oleh

Dalam Memelihara Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Banjar Menghadiri Ziarah di TMP Dalam Rangka HUT TNI Ke-76

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, tingkat Komando Distrik Militer 0613/Ciamis dengan melaksanakan ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, di wilayah teritorialnya yang mencakup dua kabupaten dan satu kota, yakni Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar. (04/10)

Di Kota Banjar, Kodim 0613/Ciamis melakukan ziarah makam nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Neglasari, Kota Banjar, Jawa Barat, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir mengikuti ziarah makam nasional di TMP Kusuma Bangsa Kota Banjar, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, dan Kepala Kejari Kota Banjar Ade Hermawan.

 

Ziarah makam nasional diawali dengan penghormatan terhadap para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan TMP Kusuma Bangsa. Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga yang dipimpin oleh Dandim dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, ziarah makam ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tahun TNI. Ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlwan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan.

“Kita laksanakan ziarah ini pada intinya menghargai dan menghormati para pahlawan pendahulu kita. Jasa para pahlawan sangat banyak untuk bangsa ini, kita mau mencoba mengikuti apa yang sudah didedikasikan para pahlawan terdahulu,” ujar Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani.

Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan, perjuangan dulu dan sekarang memiliki dimensi berbeda. Dalam situasi pandemi ini, TNI berjuang melawan wabah penyakit virus Corona. Menjaga masyarakat agar terlindungi dari paparan Covid-19.

“Perjuangan sekarang membantu pemerintah dan mendukung program-program dalam mengatasi pandemi ini. Seperti percepatan vaksinasi dan lainnya,” katanya.

Setelah kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar mengatakan selamat Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-76, semoga semakin sukses dan semakin sinergi dengan Polri.

“Kami mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-76 TNI, semoga sukses selalu dan semakin sinergi dengan Polri khususnya dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Banjar” ucap Kapolres Banjar.

News Feed