oleh

Disbudpora Lepas Kontingan Popwil

BERITA CIAMIS — Pekan Olahraga Pelajar wilayah (POPWIL ) merupakan Sarana dan Babak Kualifikasi  8 (delapan) cabang olahraga awal evaluasi terhadap pelaksanaan  pembinaan olahraga pelajar di daerah menuju POPDA XIII tahun 2019. Diselenggarakan sebagai bagian dari Sistem Kompetisi Olahraga Pelajar secara Nasional yang berjenjang dan berkelanjutan.

Untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII tahun 2020 mendatang, Dinas Kebudayan  Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis mengaku mulai mempersiapkan ajang seleksi melalui Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Jabar tahun 2019.

Kontingen Popwil Kabupaten Ciamis Di lepas Oleh Disbudpora

“Untuk Popwil, saat ini kita masih melakukan persiapan tahap awal, dan kita sudah menggelar rapat kordinasi bersama beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Popda tahun 2020 nanti,” Kata Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Pelajar pada Bidang Olahraga Disbudpora Kabupaten Ciamis,Dudi Pamungkas, ketka ditemui di ruang kerjanya (27/07/2019). Setelah mendampingi (plt) Kepala Bidang Olahraga.

Menurut plt Kepala Bidang Olahraga Sujono,Ssn,MM, “Pada pelaksanaan Popwil Jabar tahun 2019, pihaknya mengaku akan menyesuaikan atura yang ditetapkan pada Popda tahun 2020. Dimana jumlah cabor yang akan dipertandingkan pada Popda XIII/2020 adalah sebanyak 8 cabang olah raga.  Kabupaten Ciamis Sendiri menurunkan atlet sebanyak 80 atlet.                       

 Adapun cabor yang akan dipertandingkan pada Popwil nanti diantaranya bola basket, bola voli indoor, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis meja dan tenis lapangan. “Gelaran Popwil Jabar tahun 2019 akan menjadi ajang seleksi bagi atlet untuk bisa tampil di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII tahun 2020,” jelasnya.     

 Popwil untuk tahun ini di selenggarakan di Kabupaten Bandung.Kami menunggu kontribusi dari pelatih dan atlet pelajar yang berlaga di Popwil untuk menghasilkan prestasi yang terbaik, sehingga di masa mendatang mampu menampilkan prestasi ditingkat nasional. “Kami berharap seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas, penuh persahabatan dan persaudaraan serta raih prestasi setinggi mungkin melampaui prestasi terbaik di daerah asal.” Pungkasnya.(Suryana)

Komentar

News Feed