oleh

Grand opening Porpov 2020 akan diselenggarakan di ciamis

Berita kab.ciamis – Grand Opening Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 akan diselenggarakan di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya pada acara Tes Fisik Atlet Porprov XIV dan POPDA XIII Kabupaten Ciamis bertempat di Gedung Tenis Indoor Ciamis, Sabtu (14/11/2020).

“Pelaksanaan Porprov 2022 awalnya akan diselenggarakan di Kota Tasikmalaya, namun ada beberapa hal sehingga dialihkan ke Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya Grand Opening Porprov di Ciamis bisa menjadi motivasi bagi para atlet.

“Dengan menjadi tuan rumah pada Grand Opening Porprov nantinya diharapkan para atlet motivasinya dalam berkompetisi bisa lebih bertambah,” harap Herdiat.

Prestasi memang tidak mudah menggapainya, namun harus terencana dan terprogram serta berkesinambungan dalam mempersiapkan capaian prestasi apapun.

“Saya meyakini atlet yang telah terkumpul pada tes fisik ini sudah menjadi atlet yang memiliki nama baik ditingkat nasional maupun internasional,” ujar Herdiat.

Herdiat menerangkan, Kabupaten ciamis memiliki keinginan lebih baik dan maju sehingga prestasi pada Porprov 2020 diharapkan dapat tercapai.

“Dengan segala kemampuan yang ada, insyaalloh akan konsisten terhadap komitmen yang selalu disampaikan melalui koni maupun Dinas Pemuda dan Olahraga,” terangnya.

“Diharapkan para atlet dan pelatih berlatih sungguh-sungguh, karena waktu kita masih lama menuju kompetisinya,” tambah Herdiat

Dengan diselenggarakannya Porprov 2022 di Ciamis diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal antar sesama atlet.

“Mudah mudahan para atlet bisa menjaga stamina dan prestasi yang dicapai, nantinya pada waktu kompetisi bisa menampilkan permainan terbaik

Sementara itu Kabid Olahraga, Ayi Daud saat ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan, tujuan dilaksanakan tes fisik tersebut dalam rangka mpwrsiapkan Porprov 2022 dan Popda XIIm

“Kita untuk tes awal ingin melihat potensi-potensi atlet di Ciamis yang nantinya diberikan ke Cabor lalu diberikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan atlet tersebut,” jelasnya.

Ayi menguraikan, jumlah atlet yang mengikuti tes sebanyak 150 orang yang terdiri dari pelajar dan atlet senior.

Untuk Pelaksanaan tes dilakukan oleh tim penguji dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung.

Terkait Pelaksanaan Porprov 2022, Ayi menuturkan ada 8 Cabor yang akan dipertandingkan di Ciamis.

“Saat ini untuk Cabor yang sudah pasti akan dilaksanakan yaitu, Sepakbola, Soft tenis, BMX, Atletik, sedangkan untuk cabor tambahan masih menunggu surat resminya senin depan,” pungkasnya.

 

News Feed