oleh

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Kecamatan Cipaku, Bupati Ciamis Himbau Masyarakat Tidak Panik Berlebihan Menanggapi Virus Corona

Berita Ciamis Jawa Barat– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Cipaku untuk tidak panik berlebihan dengan adanya kasus virus Corona (Covie-19).

Demikian disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada Tabligh Akbar memperingati Isra Mi’raj di Halaman Kantor Kecamatan Cipaku, Minggu (8/3/2020), sore.

“Corona merupakan salah satu virus yang berasal dari kota Wuhan China yang menyebar ke negara-negara tetangganya melalui penularan tubuh manusia yang terkena virus,” kata Herdiat.

Masjidil Haram di Arab Saudi beberapa hari kemarin ditutup dan alhamdulillah sudah dibuka meski hanya untuk masyarakat sekitarnya.

“Semoga secepatnya bisa dibuka kembali Karena banyak jamaah yang ingin berangkat umroh terurama dari Indonesia,” tutur Herdiat.

Herdiat menjelaskan, banyak virus yang lebih bahaya dari Corona, masyarakat terlihat sangat panik sampai masker pun dibeberapa apotek di Ciamis habis.

“Kita harus mengantisipasi dengan penggunaan masker, itu sebagai jaga-jaga terurama dikeramain dan daerah yang sudah ada kasus virus tersebut,” jelasnya.

“Mari tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh Swt,” ucap Herdiat.

Saya sering memonitor kegiatan program mengaji dan sholat berjamaah, alhamdulillah aktifitas berjalan dan banyak masyarakat yang datang ke masjid terkhususnya anak-anak yang sekalian belajar di diniyah.

“Kegiatan program mengaji dan shalat berjamaan sebagai upaya melahirkan generasi qurani dan berakhlak mulia,” tutur Herdiat.

Pada pengajian tersebut dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Mubalih KH Muhammad Ridwan. Pungkasnya. (Irwan)

Komentar

News Feed