oleh

Kapolres Ciamis Meninjau Hibah Lahan Pemakaman Untuk Korban Meninggal Dunia Covid-19

Berita Ciamis (Jawa Barat)– Bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum tepatnya di Jl. Citapen No. 04 Dusun Bangunsirna Desa Sukamaju Kec. Baregbeg Kabupaten Ciamis telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.I.K., M.H kepada KH. Arif Ismail Chowas (Pimpinan Pontren Miftahul Ulum) sekaligus peninjauan lokasi lahan hibah untuk pemakaman korban meninggal dunia Covid-19 yang apabila ditolak oleh warga Ciamis. Kamis pukul 11.30 Wib s.d 12.20 wib (16/04/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sesepuh Pontren Miftahul Ulum KH. Iwa Aliyul Chowas, Pimpinan Pontren KH. Arif Ismail Chowas, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.I.K., M.H, Danramil Kota Ciamis, Kasat Intelkam Polres Ciamis dan Kasat Binmas Polres Ciamis, Santri dan anggota Polres Ciamis dan Awak media.

KH. Arif Ismail Chowas menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bpk. Kapolres Ciamis di Pontren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis. Situasi saat ini di pondok bahwa Santri diliburkan sebagian, santri yg sudah pulang tidak dulu boleh ke Pondok dan yg di Pondok saat ini bertahan sebanyak lk. 50 Santri, adapun jumlah keseluruha Santri Mukim sebanyak lk. 1.200 orang.

Menyikapi situasi saat ini terkait Pandemi Covid-19 saya berpendapat bahwa musibah wabah Covid-19 merupakan tanggungjawab kita semua, bukan hanya tanggungjwb pemerintah, tenaga medis dan pihak keamanan. Salah satu keprihatinan saya adalah minimnya pemahaman masyarakat, terkait wabah ini sehingga menjadi permaslahan diantaranya konflik masyarakat seperti adanya penolakan2 terhadap korban meninggal dunia akbat Covid-19 di beberapa wilayah.

“Oleh karena itu hati kami tergerak, untuk menghibahkan, menyediakan dan atau mempersiapkan lahan lokasi pemakaman bagi korban meninggal dunia akibat covid-19 yg apabila ditolak oleh warga dengan jumlah luas lahan sebesar 1.400 M² (100 Bata). Pada intinya, saya selaku Pimpinan Pontren Miftahul Ulum sangat mendukung penuh semua kebijakan Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19.” Pungkas KH. Arif Ismail Chowas

Kapolres Ciamis menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Pontren Miftahul ulum Ciamis atas penerimaan kedatangan kami. Kami sangat mengapresiasi atas niat baik dari Bpk. Kyai yang berencana menghibahkan tanah untuk korban meninggal dunia Covid-19 apabila terdapat penolakan dari warga. Mudah-mudahan khususnya di Kab. Ciamis tidak ada korban meninggal dunia akibat Covid -19, serta tidak ada penolakan oleh warga masyarakat seperti di daerah-daerah lain di Indonesia.

Setelahnya silatirahmi di Pontren Miftahul Ulum Kapolres Ciamis beserta KH. Arif Ismail Chowas meninjau langsung lokasi lahan yang akan dihibahkan untuk korban meninggal dunia akibat Covid-19 apabila ada penolakan dari warga di Ciamis.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed