oleh

Wali Kota Banjar bersama Kapolres Sidak Pasar jelang tahun baru

Berita Kota Banjar – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Banjar, Rabu (16/12) siang.

Sidak dilakukan untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. “Kita lakukan sidak memastikan persedian kebutuhan pokok di pasar aman dan harganya tidak melonjak,” kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih kepada wartawan di Pasar Banjar kemarin.

Diakuinya, saat sidak ada beberapa jenis komoditas yang mengalami kenaikan. Namun belum siginifikan. Seperti harga daging ayam broiler naik sebesar Rp 2.000, dari awal Rp 28 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogramnya. Baca juga : Wali Kota Banjar Larang Perayaan Tahun Baru Sedangkan komoditas lainnya masih stabil alias normal. Justru ada penurunan harga tomat.

“Alhamdulillah, inflasi kita 0,21% dan itu harus dipertahankan. Semoga kebutuhan masyarakat bisa tercukupi dan terpenuhi dengan baik,” jelasnya. Salah satu pedagang, Apeng mengaku ada beberapa komoditas yang naik dan ada juga yang turun. Seperti harga cabai merah biasa Rp 30 ribu naik jadi Rp 33 ribu per kilogram.

Sedangkan bawang merah mengalami penurunan dari Rp 25 ribu jadi Rp 23 ribu per kilogram. “Harga naik kemungkinan dampak cuaca, apalagi sekarang sudah musim hujan sehingga berimbas terhadap komoditas tertentu. (Red)

News Feed