oleh

Ngantor, Ngudara Dan Ngojek

Berita Kab.Ciamis–‘ Tiga profesi sekaligus dilakoni oleh pria yang bernama lengkap Agam Suanto ini, Yakni menjadi staf TU , penyiar radio dan menjadi mitra ojeg online. Meski tiga profesi tersebut berbeda, namun Agam mengaku jika ia suka dengan pekerjaan nya itu.

Saat ditemui di salah satu tempat dimana menjadi pekerjaan utama nya di Sekolah Menengah Kejuruan SMK ALHUDA TURALAK, pria asal Aceh tersebut menceritakan bagaimana ia melakoni beberapa profesi yang berbeda selama beberapa tahun terakhir.

Menjadi seorang penyiar tidak pernah di cita citakan nya dari kecil. Namun karna ada kesempatan dan bisa menambah penghasilan kenapa nggak, ucap pria yg sering di panggil GambreNK saat mengudara di 102.4fm PissRadio itu menjelaskan. Selain honor tiap bulan yg ia dapatkan dari pekerjaan nya sebagai Staff TU, dari hasil menjadi penyiar radio dan ojeg online tersebut, ia bisa membiayai bangku kuliahnya di Institut Agama Islam Darussalam Ciamis.

Pria yang memiliki dua orang anak bernama Ghaly dan Tiesa itu mengaku menjalani pekerjaan tambahan sebagai penyiar dan ojeg online karena profesi itu dianggapnya mulia. Menjadi penyiar dia dapat menghibur masyarakat, sedangkan menjadi ojeg online selain dapat membantu penumpang sampai ketempat tujuan, aktivitas itu juga memperbanyak silaturahmi.

Agam melakoni ketiga pekerjaan itu dengan senang hati. Menurutnya, setiap pekerjaan yang dilakoni dengan senang hati akan berbuah baik dan akan menjadi pengalaman hidup yang dapat diceritakan kepada anak cucunya nanti.(Irwan)

Komentar

News Feed