oleh

Ratusan Anak Keluarga Kurang Mampu Di Khitan

Berita Sidoarjo (Jawa Timur) – Ratusan anak dari keluarga kurang mampu di Sidoarjo mengikuti khitan massal yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Rabu (5/2/2020).

Khitan massal tanpa dipungut biaya, alias gratis yang diikuti 240 anak itu merupakan rangkaian agenda kegiatan peringatan Hari Jadi Ke-161 Tahun Kabupaten Sidoarjo. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin selaku pelaksana tugas dan wewenang Bupati Sidoarjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Sidoarjo dan semua pihak yang terlibat pada gelaran khitan massal itu.

“Mari kita rajut kerjasama dalam hal kebaikan yang membuahkan nilai lebih, baik secara kuantitas maupun kualitas. Karenanya, saya minta dukungan ASN (Aparatur Sipil Negara, red) Sidoarjo, untuk tidak ragu dan mau menyisihkan sebagian rezekinya melalui Baznas. Sehingga, Baznas bisa mengadakan lebih banyak kegiatan sosial,” harap Cak Nur, sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin ini.

Menurut Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo, H. Ilhamuddin, sebenarnya tahun ini, kuota peserta khitan massal gratis sebanyak 200 anak sudah terpenuhi. Rupanya, usai pendaftaran ditutup, ada tambahan 40 anak yang ingin dikhitan. 

“Ya, 200 anak dikhitan di Pendopo (Delta Wibawa, red), sedangkan 40 anak tambahan dikhitan di Puskesmas terdekat. Meski begitu, fasilitas yang diterima mereka yang dikhitan di pendopo dan di Puskesmas itu sama. Masing-masing anak diberikan uang saku Rp.250 ribu, juga bingkisan, berupa baju takwa, sarung, songkok dan tas sekolah,” jelas mantan Kabag Kesra Setda Sidoarjo ini.

Kegiatan khitan massal tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, Sekda Sidoarjo, H. Achmad Zaini dan Ketua MUI Sidoarjo, KH. Imron Salim. (Humas)

Komentar

News Feed