oleh

CITILINK EKSPANSI Jaringan Penerbangan Di Timur Indonesia , Buka Rute Baru KE PALU, AMBON DAN PALANGKARAYA

Berita CITILINK— – Maskapai penerbangan Citilink membuka tiga rute baru di Kawasan Timur Indonesia dengan membuka penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Palu, Ambon dan Palangkaraya mulai hari ini (2/9).

Direktur Utama Citilink Juliandra menjelaskan bahwa rute terbaru Citilink ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan dalam menyediakan jasa transportasi udara untuk memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat dan juga membantu kelancaran distribusi logistik khususnya di Timur Indonesia.

Penerbangan dari Cengkareng menuju Palu, Ambon dan Palangkaraya beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

Adapun jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

Rute Nomor Penerbangan ETD* ETA** Keterangan
Cengkareng – Palangkaraya QG 452 08:40 10:25 Setiap Hari
Palangkaraya – Cengkareng QG 453 10:55 12:50 Setiap Hari
Cengkareng – Palu QG 324 02:35 06:10 Setiap Hari
Palu – Cengkareng QG 325 06:40 08:10 Setiap Hari
Cengkareng – Ambon QG 210 01:35 07:05 Setiap Hari
Ambon – Cengkareng QG 211 07:35 09:05 Setiap Hari

*ETD: Waktu keberangkatan (waktu setempat)
*ETA: Waktu kedatangan (waktu setempat)

“Kami berharap dengan dibukanya rute baru ini dapat berkontribusi dalam upaya akselerasi pemulihan ekonomi daerah yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Juliandra.

Tidak hanya menghubungkan kota-kota tersebut dengan Jakarta, penerbangan ini juga terhubung dengan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia lainnya seperti Surabaya, Medan, Denpasar dan Makassar.

Dengan dibukanya rute tersebut, saat ini Citilink telah terbang ke 48 destinasi di Indonesia dengan 258 penerbangan setiap harinya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, Citilink mengimbau untuk selalu memperhatikan dan memenuhi ketentuan dokumen perjalanan yang dibutuhkan untuk daerah yang akan dituju serta tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi) selama berada di area bandara maupun ketika berada di pesawat.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Sumber Foto: Air Traffic Controller Palu No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten