oleh

Pemkab Dompu Beserta Muspida Menerima Vaksin Covid-19 Perdana

Berita Kab.DOMPU– Bupati Dompu H. Bambang H. M. Yasin menyampaikan harapan dalam pemberian vaksin covid 19 yang berlangsung di aula pendopo Bupati Dompu, hari ini kita akan memulai satu upaya bersama untuk memastikan bahwa kita pemerintah dan masyarakat, mempunyai tanggung jawab yang sama dalam hal mencegah penyebaran virus pandemi ini, tentu dengan tangan kita dan do,a serta dengan tindakan kita. Kita pemerintah memiliki kekuatan, kemampuan pemerintah memiliki kesempatan untuk berbicara menyampaikan kepada masyarakat mari kita cegah penyebaran covid ini dengan bersama- sama untuk mengakhirinya.

Sampai hari ini diantara kita masih ada yang merasakan bahwa covid ini benar-benar ada ditengah- tengah kita, banyak yang beranggapan bahwa pemberian vaksin ini adalah hal yang menakutkan, pasalnya banyak yang tegang otot-ototnya.

menurut saya kalau tidak ada yang mau vaksin diam saja, tidak usah datang ketempat Vaksin,kita sebagai pemerintah berkewajiban untuk memberitahukan pada masyarakat bahaya Covid 19 ini, yang penting jangan menggalang kekuatan, menggalang massa sehingga menyebabkan banyak masyarakat yang tolak divaksin,”ujarnya. Rabu, (3/2/2021).

Kepala dinas kesehatan Kab. Dompu Hj. Iristjuti Hastianti.SKM.M.KES. menyatakan pada hari ini pemberian Vaksin Covid 19 tahap pertama langsung dijadikan pencanangan, pencanangan itu diperuntukan untuk anggota MUSPIDA dan kepala Dinas serta eselon III yang ada dikabupaten Dompu kemarin yang kita skreaning itu sebanyak 150 orang, tapi yang lolos hanya berjumlah 20 orang dan tadi yang lolos lagi hanya 10 orang karena dipengaruhi oleh berbagai gejala bisa disebabkan penyakit dalam, auto imun, gangguan saluran pencernaan, dan gangguan pernapasan, 10 orang yang kita targetkan sudah disuntik semua, penerima vaksin pertama adalah dari kepala kejaksaan bp. Abeto Harahap, diinjeksi oleh Dr. Wayan Sudiarta spesialis penyakit dalam. RSUD Dompu.

Kemudian yang kedua, diikuti oleh Dandim Kodim 1614 Dompu, Letkol. Ali Cahyono, Skon lalu kemudian dari polres Dompu, diwakili oleh wakapolres, Adi didampingi oleh Setda Kabupaten Dompu, H. Muhibbin, M.si dan didukung oleh berbagai kalangan organisasi, kesehatan Ikatan Dokter Indonesia Dompu ( IDID), dan Ikatan Kesehatan Lingkungan ( IKL), dan juga Persatuan Perawat Nasional (PPN).

Alhamdulillah kami anggap ini sudah sukses dan mudah-mudahan dengan pemberian Vaksin perdana ini masyarakat, memiliki keinginan untuk vaksin agar dapat mencapai target vaksin yang kami rencanakan itu skitar, 152.441 orang jadi sasaran utama adalah yang berumur 18-59 tahun sampai bulan juni 2021 nanti,”ungkapnya.

Lalu apa himbauan ibu untuk masyarakat agar tidak takut vaksin.?
Ya kami dari Dikes kab. Dompu mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada dikabupaten Dompu untuk ikut serta atau menerima vaksin covid 19 sebagai bentuk kepedulian kita bersama untuk menekan angkat penyebaran covid ini, karena di Indonesia sendiri angkanya meningkat,

Di Nusa Tenggara Barat, dan Kabupaten Dompu ini meningkat jauh itu artinya kita butuh partisipasi semua pihak dan masyarakat untuk mencegah penularan Covid 19 dengan berbagai cara pertama tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan 3 M.nya, memakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga jarak, kemudian diikuti pemberian Vaksin dua kali satu orang, sedangkan takaran vaksinya, 0,5 mm.(Amrin)

News Feed