oleh

Forkopimda Jawa Barat Silaturahmi Dengan KPU Dan Calon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran

Berita Pilkada Pangandaran– Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., dan Forkopimda Jawa Barat lainnya melaksanakan silaturahmi dengan penyelenggara dan peserta Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020. Silaturahmi tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Menara Laut, Jl. Bulak Laut Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat,rabu (02/12/2020)

Kedatangan Kapolda Jabar beserta rombongan disambut langsung Ketua KPU dan Bawaslu serta Forkopimda Kabupaten Pangandaran di pelataran Hotel Menara Laut. Turut serta dalam rombongan Forkoimda Jabar yang hadir, Kejati Jabar, Ade Adhyaksa, Ketua KPU Provinsi Jabar, Rifqi Ali Mubarok, M.Si., Ketua Bawaslu Provinsi Jabar, Abdullah Dahlan, Kepala Kesbangpol Provinsi Jabar, Dr. H. Hery Hudaya, Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., SH., M.Hum., Dir Intelkam Polda Jabar, Kombes Pol. Dedy Kesuma Bakti, S.I.K., M.T.C.P., dan Dir Krimsus Polda Jaba, Kombes Pol. Yaved Duma Parembang, S.I.K., M.Si.

Sementara Forkopimda Kabupaten Pangandaran yang menyambut kedatangan Kapolda dan Pangdam, diantaranya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Plt. Kajari Ciamis Raymon Ali, SH., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Ciamis Akbar Isnanto, M.Hum., Pj. Bupati Pangandaran Dr. H. Dani Ramdan, M.T., Ketua DPRD Kabupaten Pangandara Asep Noordin H., M.M., Kakesbangpol Kabupaten Pangandaran Drs. Dedih Rachmat. Dan tetunya Ketua KPU Pangandaran Muhtadin, SH.I., serta Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan.

Dimana acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Serta para LO Paslon Calon baik nomor urut 1 maupun

Pjs Bupati pangandaran Dr.H.Dani Ramdan.MM mengatakan bahwa Pemda Kab. Pangandaran siap untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pangandaran pada Pilkada Serentak tahun 2020.
.
“Kami berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat membawa perubahan berarti dan positif untuk masyarakat Kab.pangandaran Sekali lagi dan tidak pernah bosan kami mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dimanapun dan kapanpun termasuk sebelum dan ketika pelaksanaan Pilkada berlangsung,” ujarnya.

Ketua KPU Kab.pangandaran Muhtadin .SH.i mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas silaturahim dari Ketua KPU dan Forkopimda Prov. Jabar. “Suatu kebanggaan bagi kami dikunjungi oleh Bapak Ibu sekalian, pelaksanaan Pilkada di Kab.pangandaran merupakan momentum strategis untuk memperbarui tekad semua pihak membangun Kab. pangandaran. Kami memohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pilkada, serta apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada,” katanya.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. mengungkapkan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilkada perlu dukungan dan kontribusi dari semua pihak.

Menurutnya terdapat tiga faktor kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada yaitu, profesionalisme KPU, profesionalisme Bawaslu, dan unsur peserta Pilkada.

“Saya tegaskan jajaran TNI siap membantu dan mendukung Polri dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilkada. Prajurit TNI 100 persen menjaga netralitas dalam Pilkada ini. Saya mengajak kepada Paslon untuk memberikan pendidikan politik kepada para pendukungnya untuk menciptakan wilayah Kab.pangandaran yang kondusif agar aman nyaman sukses tanpa ekses. KPU agar senantiasa menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan menjelang dan ketika berlangsungnya Pilkada,” tegas Nugroho.

Kejati Jawa barat Ade Eddy Adhyaksa, SH., MH. Berharap pelaksanaan Pilkada di Kab. Pangandaran dapat berjalan sesuai harapan masyarakat Kab..pangandaran sehingga berjalan lancar aman damai dan tuntas.
.
“Yang penting tahapan-tahapan ini dijalankan sesuai dengan aturan-aturan yang ada dan semua patuh pada aturan-aturan tersebut. Tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. TNI dan Polri agar betul-betul menjaga netralitas. Saya ingatkan untuk disiplin dalam penggunaan anggaran jangan sampai setelah selesai ada permasalahan-permasalahan yang baru,” katanya.

Kapolda Jabar Irjen Irjen. Pol. Ahmad Dofiri mengingatkan agar pelaksanaan Pilkada dilaksanakan dengan tekad bulat untuk kepentingan seluruh warga Kab. Pangandaran ” Kami mewanti-wanti masalah protokol kesehatan betul-betul diterapkan ketika pelaksanaan nanti. Sehingga kami betul-betul memonitor secara langsung dalam persiapannya. Tidak usah diragukan netralitas aparat Kepolisian, saya jamin Polri betul-betul netral,” tegas Kapolda Jabar.(Jepri)

News Feed