Hasil Badmus DPRD Muratara, Paripurna Hak Interpelasi di Desember 2021 ini

Berita DPRD KAB.MURATARA – Pelaksanaan paripurna hak interpelasi yang digunakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, ditargetkan Desember 2021, akan digelar.

“Ini berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Muratara hari ini” ucap Iwayan Kocap kepada awak media, Selasa 30/11/2021.

Iwayan Kocap juga mengatakan, hak interpelasi itu akan dilanjutkan ke tingkat Paripurna apabila nanti kehadiran anggota DPRD sudah memenuhi kuorum,

“Menurut syarat yang berlaku didalam UU, 50 persen +1 dari 25 anggota Dewan yang hadir sudah memenuhi kuorum dan itu bisa dilaksanakan” jelasnya.

Dari 50 persen+1 anggota Dewan yang hadir dan 50 persen+1 yang menyetujui, maka hak interpelasi disetujui.

“Ini baru proses pengajuan Interpelasi berdasarkan hasil dari Banmus untuk dilanjutkan ke tingkat Paripurna,”beber Iwayan.

Sementara itu Ketua DPRD Muratara Efriyansah S.Sos menjelaskan,bila kedepan hak interpelasi itu sudah memenuhi Kuorum, maka Hak interpelasi akan di lanjutkan ke tingkat paripurna, bila tidak memenuhi kuorum maka hak interpelasi akan dibatalkan.

“selaku Ketua DPR hanya menerima usulan, kalau itu memenuhi syarat kita lanjutkan, kalau tidak berarti dibatalkan, “jelas Efriansyah S.sos.

Jurnalis David No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten