Kodim 0613/ Ciamis Melalui Koramil 1302/Cikoneng Ciamis Jaga Ketahanan Pangan Dengan Cara Bercocok Tanam Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, Jawa Barat – Guna mengatasi dampak pademi corona yang semakin menggila dan menyikapi kondisi masyarakat saat ini, sesuai Instruksi dari Kodim 0613/Ciamis seluruh para danramil untuk membuka lahan tidak produktif guna ditanami tanaman pangan.

Seiring dengan hal tersebut Koramil 1302/ Cikoneng-Ciamis, Jawa barat melaksanakan kegiatan cocok tanam dengan memanfaatkan Lahan sekitar 3 hektar bekerjasama dengan kelompok tani Sriwaringin diwilayah Dusun Majaganda RT 01 RW04 Desa Gegempalan Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis.

Demikian di sampaikan Danramil 1302/Cikoneng Kapten Inf Bambang Sunyotno seusai memberikan arahan kepada bawahan dalam rangka melaksankan kegiatan ketahanan pangan di markas koramil Cikoneng . Selasa (2/06/2020).

Kita telah laksanakan perintah Dandim 0613/Ciamis dengan menanam jagung di lahan seluas 3 hektar ini,”ungkapnya

Danramil mengatakan, penanaman jagung dalam rangka ketahanan pangan ini bekerjasama dengan Kelompok Tani Sriwaringin yang berlokasi di Dusun Desa Gegempalan Kecamatan Cikoneng.Kabupaten Ciamis.

Dibantu Ketua KTNA kecamatan Cikoneng Pak Tatang dan BP3K Kecamatan Cikoneng dan Bu Rika sebagai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kita bahu-membahu menanam dan merawat tanaman jagung agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih dalam situasi merebaknya wabah Covid-19,” terangnya.

Mengakhiri ungkapannya Ia menuturkan di tengah pandemi wabah virus corona kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Cikoneng dan Kecamatan Sindangkasih untuk di himbau untuk tetap waspada serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat(PHBS) sering mencuci tangan pake sabun, memakai masker jika bepergian, melakukan pyhisikal distanching dan tak lupa berdoa kepada Alloh SWT agar kita di beri keselamatan serta di jauhkan dari wabah Covid-19. Pungkasnya.(Irwan) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar