oleh

Erwin Tidak Rela Ciamis Dengan Julukan Kota Pensiun

BERITA KAB.CIAMIS (JAWA BARAT) – Mungkin sudah terbayang akan stigma sebagai KOTA PENSIUN, entah asal usul dari mana julukan seperti itu, seperti dimuat disalahkan satu media di Ciamis. Saya heran, bukan heran lagi tapi bingung, tak kehilangan akal saya mencari info asal kata kota pensiun.

Demikian dikatakan Erwin Camat Ciheurbeuti, dari info yang saya dapat dari warga asli, mereka berasumsi bahwa sebutan kota pensiun karena latar belakang sebuah pekerjaan (bingung???jelas!).

“Mereka berpendapat bahwa setelah bekerja sebagai PNS atau Swasta mereka pulang ke daerah asalnya dan memang rata-rata dari mereka lebih baik tinggal diman mereka bekerja.

Saya ingin mengatakan Ciamis tidak untuk sebagai kota pensiun! tidak, mungkin bisa dikatakan sebagai kota yang jauh dari kata KOTA PENSIUN. Dari sejarah kota ini begitu termashyur kalo diceritakan pada anak cucu saya nanti kedepan, bangga saya sebagai pribumi.

“Kota ini banyak melahirkan para pahlawan yang bisa dibanggkan, ibarat kata dongeng pada anak cucu tidak habis stok nama pahlawan. Perlu diingat juga Ciamis dilimpahkan alam yang begitu indah ditambah hasil kebun dan ternak,”jelasnya.

Dari roda perekonomian seperti kota lain pada umum, mungkin secara perkembangan geliat memang saya akui bahwa melambat.

“Kota yang damai dan tenang dengan segala aktivitas berbagai hal seperti kota lainnya, jauh, jauh sekali dari kata kota pensiun!,”ujar Erwin

Ini seakan jadi pekerjaan rumah para yang empunya kota, termasuk dirinya untuk pelan-pelan membangun kota ini lebih dari slogan kota pensiun. (Riz)

Komentar

News Feed