oleh

Aksi Penyemprotan Disinfektan Di Desa Baralau

-Berita NTB-128 views

Berita Kab.Bima (NTB) —- Mencuatnya kabar tentang korban yang berjatuhan akibat dampat dari COVID-19 di berbagai Kota dan Daerah yang ada di Indonesia, sehingga menimbulkan keresahan dan kepanikanbagi masyarakat Kabupaten Bima umumnya.

Namun di balik bencana yang melanda tersebut, menimbulkan reaksi positif dari instansi Pemerintah hingga masyarakat biasa untuk mencegah timbulnya korban baru akibat wabah COVID-19 tersebut.

Bentuk dari pencegahan tersebut, Pemdes Baralau bersama BPD Baralau, dan Babinsa Baralau, menginisiasi melakaukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah adanya korban dari COVID-19 itu.

Proses penyemprotan pun di bantu oleh relawan dari kepemudaan, yang di dukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bima, Minggu (29/03/20).

Aksi penyemprotan disinfektan itupun di lakukan sekitar 85% di area pemukiman Desa Baralau Kecematan Monta, dan di berbagai titik tempat yang menjadi sentral kegiatan olahraga dan sosial kemasyarakatan.

“Bahtiar fikri S.T (Kepala Desa Baralau) mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk memutuskan rantai penyebaran dari COVID-19 di Desa Baralau, dan juga skaligus memberikan rangsangan terhadap masyarakat Baralau untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan atas inisiatif dan swadaya masing-masing”, ungkapnya. (Lautan-A)

Komentar

News Feed