oleh

SMPN 8 Bima Satu Atap Mengaji

-Berita NTB-491 views

BERITA  KAB.BIMA ( NTB) — Pendidikan adalah sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran untuk peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. 

Pendidikan dapat diartikan sebagai usaha sadar dan sistematis untuk mencapai taraf hidup atau untuk kemajuan lebih baik. Secara sederhana, pendidikan adalah proses pembelajaran bagi peserta didik untuk dapat mengerti, paham, dan membuat manusia lebih kritis dalam

Dalam rangkaian melaksanakan Program perioritas yang dicanangkan oleh Kepala Sekolah SMPN 8 Donggo satu atap Bima bersama guru kemarin dalam rangka pengembangan kemampuan anak anak didik dibidang agama tentang mengaji program ini merupakan.

Program dalam rangka pembiasaan anak peserta didik sehingga menjadi siswa yang bisa mengaji, program Bima ramah yang dicanangkan oleh Bupati Bima, mensukseskan program bima Ramah para siswa SMPN 8 Donggo satu atap Bima, yang berlokasi di Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, menggelar mengaji.

Kepala Sekolah SMPN 8 Donggo Satu Atas Bima, Syamsuddin, S. Pd, menjelaskan bahwa kegiatan mengaji kami di laksanakan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bima,

Menurut dia, sebelum melaksanakan berbagai kegiatan seperti belajar dan lainnya seluruh pelajar/siswa siswi harus ikut mengaji membaca Al Quran dan surat berapa, ayat berapa, halaman berapa zus berapa, terlebih dahulu setelah itu baru kegiatan dilakukan belajar. Untuk masalah kegiatan ibadah setiap hari sebelum masuk kelas siswa melaksanakan sholat Duha terlebih dahulu di aula sekolah.

Syamsuddin, S. Pd, lomba Cerda Cermat juara II 2017 gerak jalan juara II, pembuatan kamus bahasa indonesia, inggris, Mbojo. Yang berlokasi di Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo,

Harapan kami kepada pemerintah Kabupaten Bima bisa lancar mengaji, mampu, agar membatu progam,

Siswa masing-masinh mengaji TPQ atau rumahnya dgn menadatangi oleh guru sekolah semua guru tidak terkonsetrasi pada satu saja. Sangat mengharapkan pada pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Daerah agar menambah Ruang Perpustakaan 1 Lokal,”harapan nya. (Rahim)

Komentar

News Feed