oleh

Toko Bolly Membabi Buta Tak Tahu Perda

-Berita NTB-482 views

BERITA BIMA NTB –— Senin (29/7/19) Kasi KKK Hubungan Industrial Disnakertrans Ir. Khusman, mengatakan bahwa terkait toko “bolly dep store” yang menggaji karyawan dibawah standar UMK, kami telah sering kali menghimbau agar sekiranya pemilik toko tersebut segera lakukan pemulihan gaji karyawan, namun pemilik toko itu tetap saja mengupah karyawan dibawah standar UM,” ungkapnya.

Lanjut Khusman berkata, kami juga sudah mengatakan pada pemilik toko bolly dep store, apabila belum mampu menggaji karyawan sesuai tetapan UMK maka segera buatkan surat penangguhan pengupahan kepada DISNAKERTRANS agar dibuatkan rekomendasi agar di Audit oleh Auditor.    

Toko Bolly Deo Store

 Lanjut khusman berkata, kami juga sudah menghimbau kepada pihak pengawas propinsi agar turun lapangan untuk memeriksa, kalau memang toko tersebut tidak mampu membayar sesuai ketetapan UMK maka wajib hukumnya untuk mencabut ijin usuha toko tersebut<“ungkapnya.

Lanjut iya berkata, selain kami menghimbau kepada pihak pengupahan propinsi kami juga sudah sering menghimbau dan menegaskan kepada pemilik toko tersebut agar segera lakukan pemulihan gaji/upah karyawan sesuai tetapan UMK, karna memang gaji karywan itu akan bertambah diatas tetapan UMK apabila sudah bekerja diatas 1 (satu) tahun, dan kami juga akan turun ke toko bolly dep store besok hari Selasa (30/7/19) untuk memeriksa dan menegaskan kepada pemilik toko tersebut.” ungkapnya. (Lautan awan)

Komentar

News Feed