oleh

Visi Misi Calon Kades Maria-Wawo,Imran Ibrahim Menuju Desa Yang Maju Dan Mandiri

-Berita NTB-506 views

BERITA KAB.BIMA (NTB) ——– Menjelang Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak, Desember 2019, Kabupaten Bima NTB calon Kades yang sudah mendaftarkan diri dan sudah menyiapkan visi dan misi, salah satunya adalah calon Kades Maria Kecamatan Wawo ,Imran Ibrahim yang lahir 03-04-1972.dengan nomer urut 4 siap membangun Desa Maria dengan visi dan misinya.

“Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Desa Maria melelui Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Sumber daya manusia,Infrastruktur,sosial, dan Budaya Berdasarkan Iman Dan Taqwa”

“Visi dan Misi yang nanti akan saya sampaikan adalah :

VISI

TERWUJUDNYA DESA MARIA YANG BERBUDAYA, MAJU,
MANDIRI DAN SEJAHTERA DENGAN PEMERINTAHAN
YANG BERSIH, TRANSPARAN DAN BERWIBAWA

MISI:

1.PERBAIKAN MASJID DAN MUSHOLA, SERTA PENINGKATAN FUNGSI TPQ DAN TPA DISETIAP DUSUN

SEBAGAI FONDASI MEMBANGUN MASYARAKAT BERAKHLAKUL KARIMAH.

MENJADIKAN BUMDES SEBAGAI PIONEER DALAM MENJEMBATANI UPAYA PENGUATAN EKONOMI

MENUJU MASYARAKAT YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA

A. ANGGARAN MEMADAI
B.PENGELOLAAN SECARA PROFESIONAL DAN TRANSPARAN
C. MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN PARA PENGUSAHA HASIL BUMIPENGEMBANGAN PERTANIAN BAWANG PUTIH &PERIKANAN AIR TAWAR DI DIWU WAU.GEMBANGAN MARIA SEBAGAI DESA WISATA ALAM, DESA BUDAYA DAN FESTIFAL UMA LENGG

SEBAGAI IKON-NYAPENGEMBANGAN KEBUDAYAAN KEARIFAN LOKAL, zIKIR, HADRAH, MANCA DAN SAGELE.

PEMBUATAN EMBUNG DAN KANTONG AIR SECARA BERTAHAN DAN BERKESINAMBUNGAN

PEMBUATAN JALAN BARU DIATAS DUSUN FO’O MBOTO-SANOLO SECARA BERTAHAR

PEMBUKAAN GANG BARU DAN PIPANISASI AIR DI HIDI RASA DAN NCAI SACO’O.

REVITALISASI PASAR DESA MARIA.

PELAYANAN PUBLIC BIDANG KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN KEMATIAN IBU DAN ANAK

SERTA KEKURANGAN GIZI (STUNTING).
MARIA DESA INOVATIF
KEPEMUDAAN SEPERTI KARANG TARUNA DAN LAIN LAIN SEBAGAI WADAH PEMBINAAN DANSTUDI BANDING DAN PELATIHAN BAGI GENERASI MUDA UNTUK MENJADIKAN

MEMBERIKAN DUKUNGAN PENUH PADA GENERASI MUDA UNTUK MENGEMBANGKAN ORGANISASI

PEMBERDAYAAN PARA REMAJA.

1.PROYEK DESA DILAKSANAKAN SECARA GOTONG ROYONG DIBAWAH KOORDINASI KETUA KETUA RT DAN KEPALA DUSUN DIBAWAH PENGAWASAN PEMERINTAH DESA.

1.PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN DAN PEMBERDAYAAN EKONOMI KREATIF BAGI 1BU – 1BU PKK.

Mengelolah pemerintah desa yang amanah, jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan desa Maria yang transparan, adil, aman, mandiri, berakhlaq mulia serta berkepribadian menuju desa yang berdaya saing dan terjalinnya aparatur desa yang proaktif, serta meningkatkan ekonomi masyarakat desa ” Ucap IMRAN càlon kades saat berbincang dengan awak media prioritas di kediaman Dusun Temba mbojo Minggu malam , (24/11/2019).

Imran Ibrahim juga sudah menyiapkan visi-visi dalam menjalankan roda pemerintahan desa Maria yaitu meliputi, kinerja aparatur pemerintah desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastuktur dan sarana pendidikan serta sarana olahraga di Desa Maria berdasarkan skala prioritas kebutuhan.

Selanjutnya, Imran berjanji akan mengorganisir pemuda desa Maria dan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu mendapatkan peluang pekerjaan.

“Saya akan berjuang penuh untuk Desa Maria dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahteran masyarakat desa Maria serta mewujudkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, juga meningkatkan produksi rumah tangga kecil dengan membentuk kelompok tani (Gapoktan).” jelas cak Imran sapaan akrabnya.

Hakekatnya keberadaan pemerintah desa di tengah masyarakat adalah, memberikan jaminan rasa aman, namun kata cak Imran disini perlu adanya peran pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam memberikan jaminan hidup dan bernegara.

“Memberikan perlindungan, pengayoman, melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat desa Maria agar memberikan pelayanan terbaik,” Pungkas Imran Ibrahim Seorang Guru PNS di Kabupaten Bima NTB. (Rahim)

Komentar

News Feed